Review Film "This is Cinta"



This Is Cinta adalah film drama roman Indonesia yang dirilis pada 12 Februari 2015 dan disutradarai oleh Sony Gaokasak , lokasi pengambilan gambar berada di Bogor dan Jakarta di Indonesia dan juga di Auckland , Selandia Baru. Film ini menghadirkan dua tokoh utama yaitu Farel dan Rachel. Seorang Farel diperankan oleh Shawn Adrian, sedangkan tokoh Rachel diperankan oleh Yuki Kato. Farel dan Rachel  sudah bersahabat sejak kecil. Namun ketika Rachel berusia 7 tahun mereka dipisahkan lantaran mamanya Rachel tidak suka jika dia terus bergaul dengan Farel yang tidak sederajat atau sekasta dengan keluarganya. Farel ini memang berasal dari keluarga sederhana namun dia memiliki bakat yang disukai Rachel yaitu bermain piano. Bagi Rachel alunan nada yang dilantunkan dari piano Farel sangat indah dan membuat hati tenang. Sejak kecil mereka memiliki impian besar berdua. Ada sisi menarik dari mimpi mereka. Farel pernah menjanjikan kepada sahabatnya ini untuk membawanya ke istana. Mimpi ini Farel gambarkan di sebuah kertas dan dia selalu mengingat bahwa ada tujuan hidup yang harus dia capai. Kertas gambar yang bercerita tentang mimpi mereka berdua selalu Farel simpan dan menempelkannya di dinding kamar. 

Dua belas tahun sudah Farel dan Rachel dipisahkan oleh jarak, waktu dan menyimpan sejuta rindu di antara mereka. Selama itu, Rachel berada di New Zeland untuk menempuh pendidikan di sana lantaran mamanya yang mengarahkan dia belajar di negara itu. Setelah kembali ke tanah air Indonesia, tepatnya di Ibu Kota Jakarta, Rachel mencari Farel. Mereka sudah lama tidak bertemu. Namun ternyata, Tuhan masih mentakdirkan mereka untuk bertemu kembali. Di sebuah ajang kompetisi bakat minat, Farel mencoba untuk ikut menyalurkan bakatnya bermain piano. Alasan dia mengikuti ajang itu hanyalah untuk bertemu Rachel. Baginya melewati ajang ini dia bisa menemukan Rachel. Mengingat sudah banyak cara untuk bertemu Rachel tapi selalu gagal. Akhirnya, Rachel melihat Farel di sebuah acara televisi. Walaupun Rachel tidak mengenali wajah Farel ketika dewasa, namun penuturan Farel saat di wawancarai oleh seorang host televisi menyatakan dengan jelas bahwa Farel ingin bertemu sahabatnya sejak kecil yaitu Rachel. Dia sangat yakin itu Farel. Lalu Rachel pergi menemui Farel. Siapa sangka jika persahabatan bisa menumbuhkan cinta. Rachel dan Farel mulai menyadari bahwa mereka saling mencintai. Tapi kisah mereka terhalang oleh Nico yang diperankan oleh Fandy Christian. Seorang laki-laki pilihan mamanya Rachel untuk dijadikan pasangan.

Sebuah film yang digarap bersama tim produksinya, mampu menghasilkan scene-scene menarik. Puncak konflik film ini ada di saat Farel akan perform sebagai finalis. Nico yang pada saat itu mengajak Rachel jalan-jalan di malam hari ternyata mempunyai niat jahat terhadap Rachel. Nico menyekap Rachel, karena Rachel sampai saat itu belum mau menerimanya sebagai tunangan. Jelas Rachel sangat kecewa dengan sikap Nico yang tidak menghargai perempuan, sebab Rachel mendapatkan perlakuan kasar dari Nico. Firasat Farel tidak baik saat itu, dia merasa bahwa Rachel sedang dalam bahaya. Akhirnya dia mencari Rachel dan meninggalkan tempat ajang kompetisi demi menyelamatkan Rachel. Scene ini dibangun dengan suasana dramatis. Apalagi setelah Farel berhasil membawa Rachel keluar dari tempat sekapan itu, mereka mengalami kecelakaan. 

Nah, uniknya di scene ini ada peristiwa yang berbau ghaib. Ketika mereka kecelakaan, arwah mereka pisah dengan raganya. Rachel mengalami koma. Beruntungnya Farel masih bisa melanjutkan hidupnya karena arwahnya kembali ke raganya. Farel berusaha membawa pulang Rachel dan mengajaknya wujudkan impian mereka sejak kecil. Berkat alunan nada piano yang dimainkan Farel, akhirnya Rachel bangun dari komanya. 
Resolusi dari film ini, ketika mamanya sudah tidak mengekang Rachel untuk tidak bergaul dengan Farel. Mamanya sudah mengikuti kemauan Rachel. Akhirnya Farel dan Rachel bisa menjalani kisah mereka dan mewujudkan impian mereka. Sebuah istana yang persis seperti gambar yang telah dibuat oleh Farel dapat mereka wujudkan. Istana itu berada di dekat pegunungan dan dikelilingi oleh taman bunga yang indah. 
Nilai-nilai yang dapat diambil dari film ini sangat banyak. Jangan baper ya. Ambillah pelajaran yang baik lagi menginspirasi. Banyak kok yang bisa dipetik pelajarannya dari film ini, seperti komitmen, kepercayaan, cinta, sahabat, perjuangan, saling menghargai, saling menyayangi, impian da cita-cita. 
Film ini adalah salah satu film favoritku yang tak pernah bosan aku tonton. 😚

@ihzamwln

0 Response to "Review Film "This is Cinta""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel